Tips Memilih Lokasi yang Strategis menjadi Modal Penting Sukseskan Usaha Anda

Wilayah yang letaknya strategis seperti di persimpangan, pertigaan atau perempatan merupakan tempat yang cocok untuk lokasi bisnis. Salah satunya bisnis Rumah Makan  atau Rumah Singgah. Alasannya sederhana, karena ditempat tersebut banyak sekali orang-orang lalu lalang dan hendak singgah. 

Baik untuk sekedar melepas kepenatan setelah melakukan perjalanan jauh, ataupun orang-orang yang hanya sekedar duduk santai bersama keluarga atau pasangan. 

Lokasi ini berada disatu wilayah di Kecamatan Tayan Hulu tepatnya di Sosok – Simpang Tanjung  yang lokasinya berdekatan dengan Simpang Tanjung atau lebih tepatnya jalan yang menghubungkan perbatasan antara Indonesia Malaysia di Kalimantan Barat.

Lihat saja perkembangan tempat usaha disana, wuih sangat menjamur dan kebayang kan berkembangnya usaha mereka? Ayo, Siapa yang udah pernah kesana?


Tips Memilih Lokasi yang Strategis menjadi Modal Penting Sukseskan Usaha Anda

Pada suatu ketika saya dan teman saya hendak melepas penat. Aktivitas seharian melelahkan, duduk sambil santai di sebuah warung lesehan selepas melakukan kegiatan rutinitas sepertinya cocok banget nih.

Kami duduk diwarung tersebut hampir satu jam dan warung itu selalu penuh dengan pengunjung yang bergantian, mereka berasal dari penumpang bus antar kota dan antar Negara  yang hendak bepergian.

Bis yang penuh dengan penumpang diperkirakan membawa sekitar  30 orang penumpang. Rumah Makan tersebut menyediakan makanan dan minuman siap saji yang beragam, dengan harga perporsi mulai dari  Rp. 25.000,-. 

Suasana Rumah Makan yang nyaman serta cuaca yang sejuk membuat pengunjung yang sebagian besar penumpang bus merasa betah berada di tempat tersebut. Kebayang nggak enaknya melepas penat setelah menempuh perjalanan jauh, dapat tempat yang bagus pula!

Berikut beberapa Tips dalam Memilih Lokasi Strategis untuk Tempat Usaha:

  1. Pastikan tempat tersebut banyak dilalui, atau tingkat kunjungan tinggi, contoh persimpangan jalan.
  2. Selain ramai pengunjung, pastikan selera konsumen dan bisnis yang hendak kita buka saling berhubungan.
  3. Tingkat keamanan terjamin, kalau lokasi nggak aman pasti sepi pengunjung.
  4. Pilih area yang benar-benar luas, sehingga mampu menampung sejumlan kendaraan saat parkir bersamaan.
  5. Sediakan tempat khusus untuk Pelanggan dan buat mereka Nyaman!

Berdasarkan informasi yang kami peroleh dari beberapa sumber baik dari pemilik rumah makan atau  karyawannya, bahwa Sopir serta kernetnya makan , minum serta rokok gratis. hebat banget ya, wajar kan mereka datangkan pelanggan.

Hal ini karena antara Sopir dan Pemilik Rumah Makan sama diuntungkan alias simbiosis mutualisme. Si pemilik rumah makan mendapatkan pelanggan yang sekaligus penumpang bus tersebut, sementara sopir bis mendapatkan mendapatkan layanan extra dari pihak rumah makan. 

Dalam hal ini antara pihak pemilih rumah makan dan sopir bis saling menguntungkan atau simbiosis mutualisme. Demikianlah kerjasama itu terjalin secara lisan dan kesepakatan terjadi diantara kedua belah pihak.

Dalam hubungan bisnis di bidang apapun pasti semua pihak yang bekerjasama ingin sama-sama memperoleh keuntungan tidak terkecuali antara kedua pihak diatas. 

Demikianlah ulasan singkat dari saya tentang Tips Memilih Lokasi yang Strategis menjadi Modal Penting Sukseskan Usaha Anda,
 semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi untuk pembaca.

Labels: