Juragan Kredit: Tempat Belanja Dengan Cara Pembayaran Kredit Atau Cicilan

Juragan Kredit: Tempat Belanja Dengan CaraPembayaran Kredit Atau CicilanJuragan Kredit, ya nama ini biasa digunakan untuk memanggil seseorang atau seorang pedagang keliling yang menjual barang dagangannya secara kredit atau di cicil. Barang yang dijual terdiri dari berbagai jenis, mulai dari barang kelontong, pakaian, peralatan elektronik hingga perabot rumah tangga.

Nama Juragan Kredit terlintas begitu saja tanpa dipikirkan ataupun direncanakan secara sengaja. Nama ini mungkin sudah banyak digunakan orang untuk memberi nama usahanya, agar mudah diingat oleh konsumen ketika hendak berbelanja dengan cara pembayaran cicilan.

Sekilas usaha Juragan Kredit memang skala kecil, akan tetapi jika dikelola secara profesional akan menjadikannya sebagai usaha yang lumayan menguntungkan. Sebagai contoh saat ini sudah ada Columbia dan Columbus yang menjual barang dagangannya secara kredit. Jika di kelola secara profesional usaha ini prosfeknya masih sangat tinggi, karena minat orang untuk membeli secara kredit.

Salah satu alasan untuk membeli dengan cara di cicil adalah kemudahan untuk memperoleh barang yang di inginkan tanpa harus mengeluarkan sejumlah uang dalam jumlah banyak. Cukup dengan uang muka, barang sudah bisa di bawa pulang, dan tentunya setelah persyaratan administrasi sudah dipenuhi kepada pihak penjual.


Memang cara termudah dan termurah untuk membeli barang adalah dengan cara cicilan, akan tetapi jika tidak di rencanakan secara matang, kemungkinan besan akan menyuliskan juga untuk mengangsurnya terutama jika angsurannya sudah melebihi anggaran. Karena saking asyiknya berbelanja, tanpa di sadari ternyata angsurannya sudah menumpuk.

Saat ini cara profesional yang dilakukan oleh pebisnis besar adalah dengan menggunakan Kartu Kredit (Credit Card) untuk memudahkan konsumen atau nasabah sebuah Bank dalam berbelanja. Dengan fasilitas ini, kita tidak perlu membawa uang cash dalam jumlah besar, tinggal sesuaikan limit transaksi kartu kredit tadi.

Sedangkan untuk yang masih menggunakan cara konvensionalnya adalah menjajakan sejumlah barang, atau menggunakan brosur untuk menarik minat konsumen. Setelah mendapatkan konsumen, maka konsumen dapat mendatangi tempat tersebut untuk memilih barang yang diinginkan.

Orang yang memiliki banyak Tanah biasanya disebut Juragan Tanah/Tuan Tanah, orang yang memiliki banyak kebun jengkol atau menjual jengkol disebut Juragan Jengkol.

Jadi tidak keliru kan jika Orang yang menjual barang dagangannya secara kredit disebut Juragan Kredit?


Sekian sharing dari Admin, semoga bermanfaat.

Labels: